Pendampingan Pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Kegiatan ini untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka KD. Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan Pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid 19 An. Ibu Pandoan br Panjaitan, Umur 72 tahun meninggal di RSUD Aek Kanopan/Labura dan dikebumikan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 5 Desa Rawasari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (24/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid 19 An. Ibu Pandoan br Panjaitan, Umur 72 tahun meninggal di RSUD Aek Kanopan/Labura dan dikebumikan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Mewakili Kapuskesmas Aek Loba An. Dr Eni Manurung beserta anggota, Gugus Tugas Covid-19 Desa Rawasari, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja An. Aipda Hendrik Sitorus, Pet Surveilan PKM, Tomas, Toga serta Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Babinsa dengan melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman jenazah salah satu orang warga dengan protokol covid 19 di wilayah binaan, dengan pemeriksaan penunjang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19 dan dinyatakan meninggal dunia. Babinsa mengatakan Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari DKK & BPBD, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Sementara itu Danramil secara terpisah senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Babinsa agar pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, ungkap Danramil.

Pos terkait