Pendampingan Pemakaman Jenazah Terhadap Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun  |  Mengetahui dan mendengar ada informasi pemakaman warga terpapar Covid-19, Babinsa langsung menuju kelokasi untuk dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. bagi warga masyarakat yang melayat tidak boleh mendekat ke area pusara saat almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara almarhumah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan monitoring Pemakaman Jenazah pasien Probable Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pemakaman Umum di Huta Bandar Selamet Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Senin (20/09/2021).

Pada Hari Minggu tanggal 19 September  2021 sekira pukul 10:06 WIB jenazah tiba di Pemakaman umum Nagori Pagar Bosi  Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Adapun Identitas dan Riwayat Penyakit Pasien adalah, Nama : Sukarman, Jenis kelamin : Laki Laki, Umur : 50 tahun, Agama : Islam, Pekerjaan : Tani, Alamat : Huta I Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Untuk riwayat penyakit Pasien adalah, Pada hari Rabu   tanggal 08 September 2021 pkl.10.00 wib pasien di rujuk oleh pihak keluarga ke RSUD H. Abdulmanan Manan Simatupang Kisaran. Pasien mendapat perawatan selama 10 hari di RSUD Kisaran karena penyakit komplikasi. Pada hari Minggu 19 September 2021 pkl 03.00 wib pasien di nyatakan meninggal  oleh pihak RSUD H. Abdul Manan Simatupang dengan hasil Diagnosa : Positif Sars Cov 2.

Jenazah sampai di TPU Nagori Pagar Bosi Kec.Ujung Padang dan langsung dilaksanakan pemakaman jenazah sesuai dengan Prosedur Protokol kesehatan Covid 19 di TPU Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Turut hadir dalam Pemakaman tersebut : Pengulu Pagar Bosi bapak Turimin, Ketua Maujana bapak Ridwan, Tim Treker dr Puskesmas Sayur Matinggi ibu Parwati, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja dan Pihak keluarga dari alm bapak Sukarman.

 

 

Pos terkait