Pendampingan Pelaksanaan Vaksin I Dan II Pada Masyarakat Turut Serta DImonitor Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 diwilayah binaan turut didampingi oelh para Babins diwilayah binaan masing-masing, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan pelaksanaan vaksin I dan II pada masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Benteng Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (07/09/2021).

Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan tenaga kesehatan dengan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa Siap untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi kepada Masyarakat diwilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda BP. Sidabutar mendampingi langsung warga binaan sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Lebih lanjut Babinsa Serda BP. Sidabutar mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi masyarakat mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, turup Babinsa Serda BP. Sidabutar.

Pos terkait