Pendampingan Dipuskesmas Rahuning Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aprianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan di Puskesmas Rahuning dalam rangka pemeriksaan kesehatan Masyarakat di Kecamatan Rahuning kegiatan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Rahuning Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Senin (12/07/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib, pada kegiatan pendampingan di Puskesmas Rahuning dalam rangka pemeriksaan kesehatan Masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Lili Wahyuni (Sekcam Rahuning), Ibu Elvina Sari Hasibuan (Ka Puskesmas Rahuning) dan Masyarakat di Kecamatan Rahuning.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan pemerikasaan kesehatan yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas, ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim puskesmas karang pule, Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, bahwa para Babinsa bersama memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan pemerikasaan kesehatan masyarakat serta nantinya juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Pos terkait