Pendampingan Dan Monitoring Tim TTG Sanitasi Turut Serta Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka Pendampingan Dan Monitoring Tim TTG Sanitasi diwilayah binaan, Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol bersama dengan Babinsa Kapias Pulau Buaya Sertu Hamsar Pasaribu pada turut serta melaksanakan pendampingan dan Monitoring Tim TTG Sanitasi oleh Bpk/ibu dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Dpp Bapak Rasudin Pinem, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sipori-pori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (02/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan dimulai dari Kelurahan Kapias Pulau Buaya disambut Danramil, Babinsa, Keplur, Kepling, Tim Kesehatan Sipori pori dilajutkan meninjau langsung lokasi masyarakat calon penerima manfaat TTG Sanitasi. Kegiatan Tim TTG selanjutnya meninjau ke Lokasi Kelurahan lainnya.

Heyginis dan sanitasi lapangan kebersihan lingkungan merupakan harapan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan agar tetap bersih. Hal tersebut dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan dengan pendampingan bersama Aparatur desa Koordinasi Kesehatan Lingkungan Sanitasi 2021.

Ketua Tim Sanitasi Lingkungan menuturkan bahwa pihaknya secepat mungkin berkoordinasi dan pembahasan juga sosialisasi dibantu para Babinsa. Warga harus melengkapi persyaratan untuk Merencanakan percepatan Pembentukan Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) didesa ini Kemudian memastikan dan menetapkan para Penerima Bantuan dari Kementrian Kesehatan KesLing Sanitasi Pembuatan WC sebanyak 6 buah untuk 6 kepala keluarga. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI dan Bekerjasama dengan TNI. “Diharapkan pendekatan perilaku program higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Pos terkait