Penanganan Covid-19 Lewat Gakplin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka cegah virus corona (Covid-19) diwilayah binaan, dalam hal ini Personil BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Z.A. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sihaemun, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Selasa (08/06/2021).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Z.A.Panjaitan yang bertugas dalam pelaksanaan giat rutin tersebut dengan tangkas menegur warga yang tidak memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki kapal. Dikatakan Babinsa bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah tentang aturan wajib memakai masker serta sekaligus melakukan cek suhu tubuh kepada masyarakat. “Dalam kegiatan ini kita memberi arahan kepada para penumpang agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” jelas Babinsa menjelaskan.

Lebih lanjut Babinsa Serda Z.A.Panjaitan juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini kita masih dihadapi pada masa pandemi covid 19 untuk itu kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. “Kepada seluruh elemen masyarakat kami menghimbau agar tetap mematuhi segala aturan dan himbauan yang telah disampaikan sebagai upaya untuk mendukung memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 di negeri ini,” himbaunya.

 

 

Pos terkait