Pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Besok Hari

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Inilah Bukti nyata Satga Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, jelang Pembukaan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun akan segera dilaksanakan pada Besok Tgl 15 September 2021, Personel Kodim 0207/Simalungun dan warga terus berjibaku mengerjakan sasaran fisij utama pembangunan Bendungan Sungai Bahbiak di Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Selasa (14/09/2021).

Pada kesempatan siang ini terlihat personel Satgas TMMD dan belasan warga dengan semangatnya mengangkuti material untuk pembuatan dinding penahan bendungan sepanjang 20 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Dengan menggunakan angkong dan peralatan sederhana ala tradisional diantaranya dengan memakai Betor (Becak) dan Beko (Sorong), serta warga memecahkan batu koral besar meskipun panas matahari sangat menyengat tubuh, warga dan TNI tetap melanjutkan pekerkaan fisik tersebut agar tuntas tepat waktu.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, mengungkapkan “Hingga saat ini pembangunan berjalan lancar sesuai harapan, hal tersebut berkat adanya gotongroyong personel TNI AD dan warga meskipun cuaca ekstrem pekerjaan terap kita lanjutkan, meskipun dilokasi cuaca kurang mendukung, pekerjaan fisik pembangunan Bentang Bendungan Sungai panjang 20 meter dan kedalaman 1,5 meter di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat tetap dilaksanakan, “sebut Dandim.

Hari ini terakhir untuk kegiatan Pra TMMD, besok sudah dimulai untuk Pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, Personel TNI dibantu warga masyarakat dan alat berat mengerjakan pembuatan pengalihan saluran sementara dengan persentase 100 persen. “TMMD wujudkan pembangunan membantu Pemda dan sejahterakan masyarakat serta bangkitkan semangat gotongroyong masyarakat , capaian hasil kerja tersebut berkat upaya kerja keras dan warga masyarakat setempat dan semangat gotong royong personel ” terang Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Mudah-mudahan dalam pelaksanaan TMMD nanti hasilnya terus bertambah bagus dan pekerjaan berjalan lancar sesuai harapan, saya mewakili Dandim berpesan kepada warga disini agar dapat menjaga kekompakan dan sama-sama mendukung kegiatan ini, terang Pasiter.

Pos terkait