Pembentukan Pengurusan Kwartir Pramuka Tingkat Kecamatan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang baik Antara Unsur Pimpinan Muspika serta untuk menguatkan tali silaturahmi antar Apter TNI dengan tokoh masyarakat guna mendukung tugas Pokok Koramil 04/Talawi, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 04/Talawi Kapten Inf Zulfan bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Undangan dari Kecamatan Talawi dalam rangka pembentukan pengurusan Kwartir Pramuka Tingkat Kecamatan Talawi, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Talawi Kelurahan Labuhanruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (22/07/2021).

Pada pelaskanaan menghadiri Undangan dari Kecamatan Talawi dalam rangka pembentukan pengurusan Kwartir Pramuka Tingkat Kecamatan Talawi tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Talawi Bapak Muliadi, Lurah Labuhanruku Bapak Zainal Abidin, Kepala UPT SD, Kepala UPT SMP, Kepala SMA/SMK.

Camat Talawi Bapak Muliadi mengatakan, rapat kerja tahun 2019 menyusun program kerja dan menyusun anggaran kegiatan untuk satu tahun kedepan. Untuk dijadikan dasar dalam merumuskan kebijakan Kwartir Ranting tahun depan. “Dengan harapan Pramuka di Kecamatan Talawi semakin maju dan jaya baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Sumatera Utara, selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya telah membantu kegiatan Pramuka dan menyediakan sekretariat di Kantor Disdikpora, kegiatannya selalu suport seperti kegiatan pesta siaga tingkat Kabupaten Batu Bara ini sangat menggembirakan sekali buat Kecamatan, terangnya.

Danramil 04/Talawi Kapten Inf Zulfan mengungkapkan prestasi Pramuka sangat menonjol dan perlu didukung semua pihak, termasuk instansi kepala Sekolah baik masalah pendanaannya maupun kegiatan lainnya yang dirumuskan dalam rapat kerja ini. Pramuka Kwartir Ranting Talawi diharapkan untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkan prestasi. Selain itu, kwalitas dan kwantitas Pramuka Kecamatan Kalibening harus lebih ditingkatkan. Gerakan Pramuka kwaran Talawi bisa membawa harapan baru bagi Pramuka di tingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Batu Bara, sehingga semakin jaya dan maju ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” tandasnya.

 

 

Pos terkait