Pembangunan Tanggul Air Pada Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Kompak Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Dalam rangka Persiapan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021diwilayah Kodim 0207/Simalungun terus dilakukan oleh para Prajurit Kodim 0207/Simalungun bersama Masyarakat setempat agar sasaran cepat selesai sebelum penutupan nantinya, seperti halnya yang dilakukan sekarang ini dengan semangat bersama masyarakat mengisi karung-karung yang akan dijadikan pondasi bendungan air disasaran fisik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Jumat (10/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pra TMMD bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD, sehingga diharapkan pekerjaan pra TMMD mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari target yang ditentukan. Pelaksanaan TMMD dimulai hanya dibatasi waktu 30 hari, dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada. Sehingga pra TMMD ini harus dimaksimalkan dengan harapan H-2 sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran fisik TMMD dapat tercapai 100 persen. “Semoga program TMMD berjalan lancar dan sukses,” ucap Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya tugas melaksanakan penyelesaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 saja, Personil Satgas Juga menyempatkan diri berkomunikasi sosial dan menyampaikan sosialisasi dengan masyarakat dan juga memberikan himbauan tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan yang pada saat ini masih ditengah-tengah Pandemi Covid-19.

Pada jam istrahat siang dilokasi Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun tersebut beberapa Personil Satgas tampak mendatangi warga masyarakat dengan tujuan bersilaturahmi sambil menyelipkan pesan pesan Protokol kesehatan tentang Covid-19, dengan ramahnya menyapa dan berbincang bincang dengan beberapa orang warga yang kebetulan mereka jumpai, kepedulian kita menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan taat Protokol kesehatan, terang Pasiter.

Pos terkait