Pembangunan Parit Pasangan Rabat Beton Dilakukan Personel Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka pembangunan desa merupakan tujuan pemerintah guna meningkatkan taraf hidup pembangunan digencarkan untuk membantu serta menciptakan suasana yang lebih mendukung guna masyarakat lebih maju. Dana Desa yang menjadi pusat sumber dana di alirkan guna melaksanakan pembangunan yang sudah direncanakan disetiap desa, pengamanan dan pengawalan baik dalam penggunaan dana maupun proses pembangunan desa perlu dilaksanakan, selain itu proses sertifikasi juga dilaksanakan agar kelayakan suatu bangunan desa layak digunakan, memiliki standardisasi sesuai dengan anggaran yang telah dicurahkan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Paber Samosir turut serta menghadiri undangan kegiatan Sertifikasi Fisik Bangunan Dana Desa yang berkonsentrasi pada Pembangunan Parit Pasangan dan Rabat Beton, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gang Dolla Huta Sidorejo II Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Kabupaten Simalungun, Sabtu (31/12/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Pangulu Nagori bosar Ibu Sri Suswanti, Kasi PMN Ibu Yusri Purba mewakili Camat Panombeian Age Yuda Sirait, Sekdes Bpk Edi Purwonto, Babinsa Koramil 16/PT Pelda Paber Samosir, Babinkamtibmas O Sianturi, PD Ibu Kristina Purba, PLD Bpk Jurnalis Pohan, Staf Kasi PMN Bpk Mangisal Sidabutar, Ketua maujana Bpk Peristiwandi, Para gamot Dan masyarakat. Bangunan Dana Desa Parit pasangan, dan Rabat beton di Gang Dolla, Huta Sidorejo II, memliki Volume :  70 m x 0,3 m x 0,3 m Untuk Rabat Beton dan 24 m x 2,5 m x 0,15 m untuk Parit Pasangan. Pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap – III -Tahun 2022. Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa kehadiran kami adalah suatu bentuk dukungan dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di desa sekaligus untuk mempererat hubungan yang baik dengan warga masyarakat dan pihak Pemerintah Desa, dengan harapan warga akan jalan yang semula becek kalau hujan dan ada genangan airnya, agar tidak lagi, baik dilewati kendaraan maupun pejalan kaki. Selain itu, Pembangunan Rapat beton dan Parit ini diharapkan nantinya akan memperlancar transportasi kendaraan sehingga secara tidak langsung, ini akan meningkatkan perekonomian warga, ujarnya.

PJ Pangulu dan Masyarakat merasa berterimaksih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan Pembangunan rabat beton jalan ini, apalagi kepada TNI di mana kehadiranya sangat dirasa menambah semangat tersendiri, terangnya.

Pos terkait