Pembangunan Lening Saluran Air Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Gotong Royong Bersama Warga bentuk kepedulian Babinsa kepada warga Masayrakat Desa Binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto bersama dengan masyarakat turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong pembangunan lening saluran air bersama dengan Pjs Kades Sumber Padi Bapak Irwanto, Kadus IV Bapak Tukimin dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sumber Padi Dusun IV Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa membantu warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja-bakti pembangunan rehabilitasi saluran irigasi di Desa binaan tersebut, tampak Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam melanjutkan pengerjaan pembangunan irigasi tersebut. Mereka pun tampak semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota Babinsa dari Koramil 03/Lima Puluh tersebut. Babinsa Serda Edi Rianto berharap, selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi. “Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan kami sendiri,” Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal membaur dan menyatu dengan masyarakat. Guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. Contohnya, seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa tersebut, dalam ikut serta pembangunan saluran irigasi yang menjadi sarana. Untuk membantu dalam pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan kesuburan tanaman hias pertanian dan palawija masyarakat. “Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Jelasnya. Selain itu, lanjut Danramil, bahwa Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa. Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik, Harapnya.

Pos terkait