Pembagian BLT-DD Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Mendampingi

Asahan  |  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19 di lakukan oleh Babinsa. Salah satunya yang dilakukan oleh Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Rahmad bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pendampingan  pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 tahap ke 1, kepada 28 KK warga Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Pinanggripan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Kamis (10/06/2021).

Dalam pelaskanaan kegiatan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Pinanggripan  Bapak Hernanto, Ketua BPD Bapak Muslim Pane, Pendamping Desa Bapak Alimuddin SH, Ketua LPM Bapak Amran Purba, Seluruh Kadus Desa Pinanggripan I s/d IV dan Masyarakat yang  penerima BLT sebanyak 28 orang. “Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Pinanggripan saat menerima bantuan,” katanya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir. “Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Serma Rahmad.

Pos terkait