oleh

Pemasangan Benner Posko Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun melalui para Babinsa, siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai Covi-19, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Haris Hasibuan, Koptu Susandri Pratama, Koptu A. Sitindaon, Serda R. Sitorus, Serda Rudi S, Sertu Dedi Hendika dan Sertu P. Tondang melalui Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun yang turut serta melaksanakan pemasangan Baner posko satgas penanganan covid-19 berskala Mikro di wilayah koramil 13/Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/03/2021).

Berbagai macam cara di lakukan oleh semua jajaran pemerintah bersama tiga pilar yang tiada henti-hentinya memberikan pemahaman dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus covid-19 yang sangat membahayakan mulai dari himbauan, penyemprotan hingga pemasangan spanduk pun dilakukan. Dengan menyusuri jalan dan tempat-tempak aktifitas baik ditempat cucian sepeda motor, warung makan dan tempat keramaian yang menimbulkan kerumunan yang ada di wilayah Dusun, jajaran Babinsa tiada henti-hentinya terus memberikan edukasi himbauan kepada semua warga masyarakat tentang pengendalian penyebaran virus covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak serta selalu menggunakan masker.

Dalam hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Serma Haris Hasibuan, Koptu Susandri Pratama, koptu A. Sitindaon, serda R. Sitorus, serda Rudi s. Sertu Dedi Hendika dan Sertu P. Tondang untuk melakukan pemasangan spanduk posko satgas Covid-19. Selain pemasangan spanduk himbauan juga dilakukan ditempat-tempat yang biasa dikunjungi khalayak ramai seperti di jalan raya dengan maksud dan tujuan apa bila warga masyarakat melintas di jalan dan berhenti dapat melihat dan membaca tentang adanya himbauan pencegahan penyebaran virus covid-19. Hal ini disampaikan oleh Babinsa Serma Haris Hasibuan, ““Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat Dusun RT/RW guna untuk menyosialisasikan kebijakan Pemerintah, ditekankan perlu adanya gerak cepat dalam pembuatan baner Posko Satgas Covid-19. Untuk itu meminta kepada semua jajaran baik dari masyarakat untuk ikut kerja sama saling membantu dalam mensukseskan untuk memerangi adanya virus covid-19 ini,“ ungkap Babinsa.

News Feed