oleh

Pemantauan Harga Sembako Diwilayah Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Untuk menumbuh kembangkan sikap kebersamaan sehingga dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan para pedagang. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Hijar Windro S turun keiwlayah binaan untuk melaksanakan Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tradisional dan juga melaksanakan komunikasi sosial dengan para pedagang, sehingga dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan para pedagang, agar menimbulkan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban tetap aman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasal Lima Puluh Kota Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (29/03/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut, kegiatan tersebut dilaksanakan supaya dapat memonitoring perkembangan harga Sembako di pasar tradisional  yang ada di wilayah terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial Koramil 03/Lima Puluh.”sebut Sertu Hijar Windro S.

Sertu Hijar Windro S juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.”Ucap Sertu Hijar Windro S.

News Feed