Pelantikan MPCPK Cabang Dan LPKK Cabang Gerakan Pramuka Simalungun Masa Bakti 2021-2026 Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menhadiri Acara Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwartir Cabang Dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simalungun Masa Bakti 2021-2026, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Cadika Kabupaten Simalungun Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (3012/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwartir Cabang Dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Simalungun Masa Bakti 2021-2026 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Kwartir Daerah Sumatra Utara Bapak H. Nurdin Lubis, SH.MM, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, MH., Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, S.Sos. MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Ketua pengadilan Negeri Simalungun Ibu Dr Nurnaningsi Amriani SH.MH., Ketua Pengadilan Agama simalungun Bapak Nurul Lubis, SH.MH., Ketua TP PKK Simalungun Ibu Ratnawati Sidabutar, Wakil ketua TP PKK Simalungun Ibu HJ Hidayah Herlina Gusti, Ketua MUI Kabupaten Simalungun Bapak Drs. H. Darjat Purba, SH.MM., Ketua FKUD Bapak Nurdin Panjaitan, Ketua KPU Simalungun Bapak Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun Bapak Muhammad Choir Naslan Nasution, Para Camat Se-Kabupaten Simalungun, seluruh pengurus kwartir cabang dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan Pelantikan majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Simalungun masa bakti 2021-2026, kemudian Pembacaan surat keputusan kwartir daerah Sumatra Utara tentang pengukuhan majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Simalungun masa bakti 2021-2026. Ketua kwartir daerah Sumatra Utara selaku pembina upacara mengambil tempat pelantikan. Tanya jawab pelantikan. Pembacaan naskah ikrah oleh ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Simalungun.  Kata kata pelantikan oleh Ketua kwartir daerah Sumatra Utara. Penandatanganan naskah ikrah oleh ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Simalungun. Pernyataan tanda jabatan ketua mubicab Simalungun oleh ketua kwarda Sumatra Utara. Pelantikan selesai.

Kemudian dilanjutkan Pelantikan pengurus kwartir pergantian antar Waktu dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang gerakan Pramuka Simalungun masa bakti 2021-2026. Pembacaan surat keputusan kwartir daerah Sumatra Utara tentang pengukuhan pengurus kwartir pergantian antar waktu dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwarda cabang gerakan Pramuka Simalungun masa bakti 2021-2026. Bupati Simalungun selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka bertindak sebagai pembina upacara mengambil tempat pelantikan. Tanya jawab pelantikan. Kata kata pelantikan oleh ketua majelis pembimbing cabang Simalungun. Ketua kwarda Sumatra Utara sebagai saksi penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan. Penandatanganan naskah ikrar dan pelantikan. Penyematan tanda jabatan ketua kwartir cabang oleh ketua majelis pembimbing. Diakhir kegiatan tersebut Acara Poto bersama dan ramah tamah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan gerakan Pramuka tidak melihat siapa dia, apalagi dengan unsur Mabicab adalah jabatan otomatis yang berperan dijajaran pemerintahan. “Mabicab yang dilantik adalah sebagai pengelola gerakan Pramuka adalah pilihan dari para anggotanya baik dalam kepiawaiannya pengurus dan anggota-anggotanya dalam Pramuka dan kwartir yang ada di Konut mampu memilih sumber potensi dan mampu memperkuat serta mempertajam pelaksanaan demi kemajuan kegiatan gerakan Pramuka, Pelantikan ini adalah bagaimana kebersamaan yang dibangun tidak melihat, tidak ada warna semua sama, untuk sama-sama kita mensukseskan gerakan Pramuka, meningkatkan prestasi yang dimiliki, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti, terangnya.

Kami dari Kodim 0207/Simalungun akan mendukung disetiap kegiatan yang ada diwilayah Kodim 0207/Simalungun, untuk itu perlu upaya dan peningkatan inovasi kegiatan berlembaga dipelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang dan sistematis terencana dan berkelanjutan, tutup Dandim.

 

Pos terkait