Pelaksanaan Vaksin Tahap Kedua Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Arm Muslimin Saragih, SE beserta 2 orang anggota turut serta melaksanakan Vaksin Tahap ke-2, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/03/2021).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Danramil 14/Raya bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini. Mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun Lansia dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah Kecamatan Raya

Saat dikonfirmasi awak media terkait penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada hari ini, Danramil 14/Raya Kapten Arm M Saragih  menjelaskan bahwa, Proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelum nya oleh Tim Medis, setelah dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan Kesehatan apapun. “Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi baik pada tahap pertama maupun tahap kedua ini dan yang pastinya kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi Covid-19 dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehanan 5M.

Saat ini kegiatan Vaksinasi Babinsa Koramil 14/Raya semuanya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 2 Gelombang yaitu pagi dan siang bersama seluruh Personil Kodim 0207/Simalungun ,” pungkas Danramil Raya.

Pos terkait