Pelaksanaan Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Ditinjau Langsung Oleh Dandim

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Walaupun dengan keterbatasan dukungan, serta minimnya sarana di tempat tugas, namun hal tersebut tak serta merta mengurangi semangat para anggota Satgas yang berasal dari berbagai satuan. Dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., melihat langsung kegiatan Pra TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun bersama dengan sejumlah stafnya ke lokasi proyek TMMD pembangunan Tanggul Penahan Air, yang dilakukan Personel Satgas TMMD bersama masyarakat mengisi karung-karung yang akan dijadikan pondasi bendungan air disasaran fisik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Jumat (03/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., sengaja datang ke lokasi TMMD secara langsung untuk melihat perkembangan kegiatan Pra TMMD sekaligus menengok anak buahnya dan masyarakat sekitar. ”Saat cek ke lapangan secara langsung. Saya perhatikan terlihat begitu padunya warga dan prajurit TNI melakukan gotong-royong, Dandim menambahkan dirinya justru optimis kalau pembangunan Bendungan Air akan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan yaitu dalam waktu kurang dari 30 hari. “Melihat pembangunan Bendungan Air dalam kegiatan Pra TMMD yang tak hanya dikerjakan pihak TNI saja namun seluruh masyarakat sekitar membuat saya optimis pembangunan Bendungan/Tanggul penahan Air akan rampung sebelum TMMD usai,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, untuk lebih mendekatkan diri dengan warga dan terjalinnya kemanunggalan TNI-rakyat, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 112 ini tinggal bersama di rumah masyarakat  desa sampai pelaksanaan TMMD selesai mendatang. Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, anggota Satgas TMMD ini menempati rumah warga sebagai tempat istirahatnya, bukan dengan kasur yang empuk dengan bantal guling yang wangi, namun mereka tidur cukup dengan tempat tidur sederhana, Velbed inventaris TNI dengan kerangka dari besi dengan alas tidur dari kain tebal. Seperti yang terlihat disalah satu ruangan yang dipakai sebagai tempat istirahat para anggota Satgas TMMD, masing-masing ruangan ditempati dari masing-masing satuan, walaupun dengan keterbatasan dengan dukungan seadanya, bagi kami sudah biasa apabila dibandingkan dengan di tempat tugas operasi menjaga perbatasan NKRI, ini lebih dari cukup dan yang paling penting kita dapat beristirahat dengan nyenyak sehingga besok paginya siap untuk menjalankan tugas kembali,” ujarnya.

Pos terkait