Pelaksanaan PPKM Skala Micro Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 yang semakin melonjak ini. Seperti halnya pemerintah menurunkan Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Godmar Pardede turun kewilayah binaan untuk melakanakan kegiatan PPKM Skala Mikro dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. PPKM Mikro tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (09/06/2021).

Babinsa Koptu Godmar Pardede mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya melakukan edukasi dialogis terkait PPKM bersekala Mikro menyampaikan, penerapan 3- M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak sert pelaksanaan 3-T berkaitan dengan tracing, testing, dan treatment. “Dalam kegiatan ini kami, para Babinsa terus mengingatkan warga untuk memakai masker dengan benar dan tidak berkerumun”, ujar Koptu Godmar Pardede.

Dengan adanya PPKM bersekala Mikro di tingkat kelurahan ini diharapkan penularan Covid-19 bisa diputus dan perekonomian bisa kembali normal. Menurutnya sosialisasi dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Simalungun. “PPKM Berbasis Mikro ini penting disosialisasikan agar masyarakat memahami karena penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun masih tinggi. Oleh karena itu, semua pihak perlu untuk menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,” ungkapnya. Masyarakat pun menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan.

 

 

Pos terkait