Pelaksanaan Latnister Dimakodim, Trutu Serta Dihadiri Personel Koramil 05/Serbelawan

Simalungun  |  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan, Dalam hal ini Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Saipul Bahri beserta 6 orang anggota lainnya turut serta melaksanakan kegiatan Latnister yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Mekanisme latihan teknis teritorial ini dilaksanakan selama lima hari dengan tiga tahap yaitu tahap pertama seluruh peserta latihan diberikan pembekalan secara teori, yang ke dua paraktik Parsiil selanjutnya langsung praktik di lapangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan tugas aparat Komando Kewilayahan di tengah- tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya. Dalam kesempatan ini Serda Saipul Bahri kepada seluruh peserta kegiatan Latnister agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Ia berharap adanya latihan Latnister ini dapat memberikan wawasan kepada prajurit agar dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat Komando Kewilayahan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

Serda Saipul Bahri juga menambahkan Materi yang dilatihkan dan dikembangkan kepada Babinsa diantaranya 5 (lima) Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Bhakti TNI dan Binwanwil serta diskusi tentang kemampuan mengaplikasikan Sikap Teritorial dan metode Binter dalam pelaksanaan tugas dilapangan sesuai permasalahan yang timbul di daerah masing – masing serta kemampuan pengembangan 5 Kemampuan Ter dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Pos terkait