Pelaksanaan Ibadah Misa Paskah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengaman

Simalungun  |  Pastikan situasi aman dan kondusif, Personel Bintara Pembina Desa Serda Harwin Agustian anggota Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Gereja HKBP Marubun Jaya Ressort Balimbigan Distrik XXIV Tanah Jawa dalam rangka hari Pasca di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten simalungun, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi bangsit yang berkembang dengan kejadian teror baru baru ini baik di gereja Katedral diwilayah Makasar Sulawesi Selatan serta teror dari sekelompok radikal di Mabes Polri.

Pelaksanaan pengamanan Misa Paskah dalam menyambut Paskah ini dilaksanakan pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para jemaat yang hadir.

Babinsa Serda Harwin  dalam kesempatan tersebut mengatakan, TNI bersama Polri selalu siap mengamankan kegiatan di Minggu paskah ini dengan penjagaan yang ketat, dengan harapan para jemaat yang hadir bisa merasa Hikmat dan Damai dalam mengikuti kegiatan ibadah. “Sudah menjadi tugas pokok TNI bersama kepolisian menjaga kamtibmas diwilayah, agar kegiatan malam ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Babinsa Harwin menambahkan, dengan adanya kejadian yang berkembang, diharapkan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, TNI – Polri akan menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi tetap kondusif.

 

 

Pos terkait