oleh

Peduli Warga Kurang Mampu, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Mengambil Data SLRT

Tanjung Balai  |  Masalah kemiskinan merupakan permasalahan yang sering dihadapi oleh semua Desa dimana saja dan menjadikan permasalahan ini mendapatkan perhatian  fokus, serta bertahap karena kemiskinan merupakan masalah yang tidak bisa dipecahkan secara instan dan mudah hal ini dikarenakan kemiskinan merupakan masalah yang komplek dan sensitif bagi masyarakat pedesaan.

Maka dari itu Babinsa Koramil 17/DB jajaran Kodim 0208/Asahan Syaiful Zuhri turut serta melaksanakan kegiatan mengambil data SLRT ( System Layanan Rujukan Terpadu ) di Jalan Jenderal Sudirnan Km. 1,5, Kelurahan Sirantau, Kota Tanjung Balai, Jumat (07/08/2020).

Program Pemerintah mengadakan pembekalan bagi Fasilitator Desa tentang Program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) bidang kemiskinan. “Dengan adanya program aplikasi ini diharapakan permaslahan dan data kemiskinan itu bisa terlihat dengan mudah dimasing-masing Desa dan data kemiskinan itu benar benar valid” ucap Babinsa Syaiful Zuhri.

Hal ini diharapkan fasilitator desa mampu mencatat Dan melaporkan permasalahan bagi masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan kemiskinan yang ada dimasing-masing desa diwilyahnya secara pereodik untuk bisa diketahui permasalahan kemiskinan dari masyarakat tersebut. “Tujuan diadakan pembekalan ini bagi fasilitator Desa adalah untuk menjalin komunikasi dan koordinasi diantara pemangku kepentingan yang terlibat dalam penyelenggaraan SLRT, menyusun Rencana aksi tindak lanjut sebagai panduan penyelengaaraan SLRT dan Puskesos, terintegrasinya system aplikasi SLRT dengan TNI” ungkap Syaiful Zuhri pada saat pengambilan data.

Sehingga dari kegiatan tersebut Babinsa mengetahui dan memiliki data masyarakat miskin baru dampak Covid-19,  yang dapat memperlancar bantuan pemberian dari pemerintah.

 

 

News Feed