oleh

Peduli Sesama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pemberian Tali Asih Kepada Anak Yatim Dan Lansia

Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, seperti ayng dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irpan S turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pemberian tali asih kepada anak yatim dan lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bandar Rahmad Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari ridho Allah SWT, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW, mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim, memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama dan mempererat persaudaraan sesama muslim dalam hal bantu membantu dalam beramal.

Acara pemberian santunan ini merupakan wujud kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI dengan warga masyarakat binaannya, dalam rangkaian acaranya semua duduk bersama dengan memanjatkan semua doa demi kebaikan dan keselamatan bangsa agar segera terlepas dari virus corona untuk wilayah Jati Kramat khususnya dan umumnya untuk Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Kepedulian dan keprihatinan Babinsa terhadap Warga  Wilayah Binaan, Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD setiap saat menyatu dengan Masyarakat, dan aktif bersilaturahmi ke Warga Desa Binaan, di sela sela kesibukan rutinitas sebagai seorang Babinsa, Koptu Irpan S menyempatkan waktu memberikan tali asih kepada warga binaanya melalui program”, Babinsa Peduli.

Menurut Danramil mengatakan,”Peduli Warga kurang mampu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram. Kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimal dapat meringankan beban Warga yang kurang mampu dalam menjalani kehidupan sehari hari”, jelas Danramil.

News Feed