Peduli Pendidikan, Rehap Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini, Babinsa Koramil 01/MD Ikut Serta Membantu Masyarakat Desa Pakam Raya Selatan

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Mengajar anak-anak baik secara formal maupun informal merupakan pekerjaan yang mulia. Anak merupakan generasi penerus bangsa, yang akan mewarisi estafet kepemimpinan di berbagai sektor di masa depan. Oleh karena itu, mereka harus dipersiapkan sedini mungkin untuk menghadapai masa depan.

 

Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) merupakan salah satu lembaga pendidikan formal dalam rangka menyiapkan pengetahuan anak ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kedua jenjang pendidikan ini cukup penting dalam membentuk karakter siswa sejak dini serta menyiapkan bekal yang cukup untuk memasuki masa SD.

 

Lembaga pendidikan PAUD dan TK, selain sebagai wahana untuk pengabdian dalam menyiapkan .generasi penerus bangsa, juga sebagai salah satu saranan dalam menghasilkan profit. Kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap pendidikan khsususnya pendidikan usia dini turut mendorong berkembangnya PAUD dan TK di berbagai wilayah.

 

Gedung sekolah dilengkapi dua ruangan, satu ruang kelas dan satu ruang guru. Pembangunan awal berlangsung Juli-Agustus 2015, dan melibatkan warga setempat sebagai tenaga kerja. “Saat ini dana baru cukup untuk pembuatan pondasi, dinding, atap, pintu, dan jendela. Di tahun anggaran berikutnya, akan kami lakukan finishing pekerjaan, yaitu pengecatan dan pemasangan tegel. Kalau dananya cukup, akan ditambah pengadaan kelengkapan seperti mobiler dan alat permainan,” kata guru Paud.

 

Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 01/Medang Deras Serka Ahmad Wahyudi ikut serta melaksanakan membantu masyarakat perehapan Sekolah pendidikan anak usia dini (Paud) yang terletak di desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Sabtu (02/03/2019). (Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait