Peduli Lingkungan Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Tempat Pembuangan Sampah

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Situasi jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman warga, sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuang sampah seenaknya sendiri. Sehingga sangat mengganggu masyarakat yang sedang beraktifitas yang menggunakan akses jalan tersebut. Karena disamping baunya yang tidak sedap dan mengganggu pernafasan, juga karena merusak keindahan. Hal inilah yang mendorong masyarakat bergotong royong bersama Babinsa untuk melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, serta membuat papan himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Seperti hal ini yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda F Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan tempat pembuangan sampah dan dijadikan taman  kegiataan gotong royong bersama dengan Lurah Pasar Baru bapak Gando Tuah Karo2, Kepling Se-Kelurahan Pasar Baru dan Masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan D I Panjaitan Kelurahan Pasar Batu Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Rabu (08/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan dengan melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah di kanan kiri jalan dan membersihkan temppat pembuaangan sampah yang akan dijadikan Taman sebut sangat kompak Masyarakat dengan Babinsa, terangnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa Karya bakti ini sudah direncanakan 1 minggu yang lalu, karena ada laporan dari pak Lurah, bahwa di sepanjang jalan ke perumahan yang jauh dari pemukiman saat ini menjadi tempat pembuangan sampah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu para Babinsa diperintahkan untuk membantu keguatan warga tersebut, pagi tadi sudah kita laksanakan karya bakti di tempat tersebut dan kita bisa lihat hasilnya. Saya mengharapkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, tambahnya, terangnya.

Pos terkait