oleh

Peduli Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Karyawan KAI Cek Kondisi Jalur Kereta Api

Batu Bara  |  Dalam rangka bentuk perhatian diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ronni Hutasoit turun kewilayah banana untuk melaksanakan pengecekan terhadap perlintasan KA agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (19/03/2021).

Bersama Petugas Karyawan PT. KAI melakukan Komonikasi Sosial sekaligus pemantauan kondisi rel Kereta Api (KA) yang berada di wilayah Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. “Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api menghadapi musim penghujan, Serma Ronni Hutasoit mengungkapkan, “kegiatan tersebut merupakan langkah cegah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan perjalanan kereta.” katanya.

Lebih lanjut Serma Ronni Hutasoit, “Upaya ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran mobilitas perjalanan kereta dan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta api, bersama Petugas Karyawan PT. KAI selama pengecekan dan pemantauan jalur rel tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan. “Bantalan rel sampai saat ini semua masih dalam kondisi bagus. Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku, kayu balok dan batu, terangnya.

News Feed