oleh

Peduli Kesehatan warga, Koramil 10/padang tualang  sinergi dengan dinas kesehatan  melaksanakan fogging guna mencegah penyakit demam

Langkat – Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 10/Padang Tualang Kodim 0203/langkat , Praka Syaruddin bersama perangkat Desa  Banjaran raya melaksanakan kegiatan penyemprotan nyamuk/fogging di Dusun II Desa Banjaran raya Kecamatan Padang tualang guna untuk pencegahan penyakit DBD. Rabu ( 05/05/2021).

Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat  petugas fogging dari Puskesmas Banjar raya , serta Babinsa Desa Padang Tualang . Fogging difokuskan di di Dusun II Desa Banjaran raya karena di dusun  tersebut sudah ada warga yg menderita penyakit DBD.

Bapak Erik dari staf Desa Banjar raya  mengatakan, DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat Desa serta Babinsa adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Sementara itu, Babinsa Praka Syafrudin mengatakan, kegiatan fogging terhadap nyamuk DBD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah desa binaannya

 

News Feed