Peduli Dengan Rumah Ibadah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Pembersiha Dan Pengecatan Di Musholla

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Wujud Kepedulian Babinsa diwilayah binaan dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama warga setempat ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap warga yang ada di desa binaannya yaitu bergotong-royong membersihkan dan mengecat tempat ibadah, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Darwin OS beserta 6 orang anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pembersihan dan pengecatan di Musholla Baiturrahim bersama dengan Kepling Ibu Kade, Masyarakat Bapak Anton, Masyarakat Bapak Lukman dan Masyarakat Bapak Mali, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Thamrin Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (05/11/2021).

Seperti yang dilakukan Babinsa Pelda Darwin OS beserta 6 orang anggota Babinsa ikut melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat membersihkan dan mengecat di Musholla Baiturrahim, dalam kegiatan kerja bakti itu Babinsa Pelda Darwin OS bersama masyarakat sekitar bahu membahu melaksanakan pembersihan dan pengecatan Musholla. Babinsa Pelda Darwin OS mengatakan, Kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong-royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat nyaman bersih dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi TNI khususnya Kodim 0208/Asahan melalui Koramil 09/Tanjung Balai terhadap lingkungan, karena inilah wujud nyata kehadiran TNI untuk membantu lingkungan sekitarnya, melalui karya bakti ini, diharapkan akan menumbuhkan kembali dan memelihara semangat gotong-royong serta memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat. “Apalagi yang dikerjakan dalam membenahi rumah ibadah. Insya Allah, Tuhan akan memberikan berkah yang lebih baik buat diri kita sendiri,” tuturnya.

Sementara Kepling Ibu Kade mengucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu warganya dalam kegiatan karya bakti di musholla ini. “Selama ini, pihaknya senantiasa bekerjasama dengan Babinsa dan instansi terkait lainnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan di Desanya,” katanya.

 

 

Pos terkait