Peduli Dengan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong-royong Penanaman Pohon

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata seorang Babinsa sebagai aparat teritorial dalam menghidupkan budaya Gotong Royong ditengah-tengah masyarakat oleh karena itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong penanaman pohon, dengan maksud dan tujuan kegiatan penanaman pohon di laksanakan untuk mencegah terjadinya banjir, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pak Amdan umur 37 Tahun dan Ibuk Rodiah umur 32 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapngan Pasir Jalan Pahlawan Kelurahan Tanjung Balai Selatan Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan tentunya untuk mencegah terjadinya Longsor akibat terkikis oleh aliran air, diselah-selah kegiatan gotong royong tersebut Babinsa Serda Rafles Naipospos menghimbau Masyarakat yang hadir dalam kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari penularan Covid -19 ungkap Serda Rafles Naipospos.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil memerintahkan  Anggotanya supaya bersama unsur pemerintah desa dengan warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon guna penghijauan sekitar ratusan, kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” katanya.

“Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor,” ujarnya.

Pos terkait