Peduli Dengan Generasi Muda, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Siswa MTS Aek Songsongan

Asahan  |  Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aprianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengingatkan siswa MTS Aek Songsongan agar selalu berpakaian rapi apabila berangkat ke sekolah dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, bersama Saudara Suyoto dan Saudara Rizki Pratama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sigura-gura Dusun 2 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek  Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (20/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Aprianto memberikan teguran kepada Siswa MTS yang berbakain tidak rapi, Babinsa juga menghimbau agar besikap disiplin dan membentuk karakter anak sekolah yang baik. Ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan sisiplin bagi para siswa. Terutama siswa sekolah MTS yang merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian pemahaman ini yang di mulai sejak dini, terang Babinsa Sertu Aprianto.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Aprianto mengatakan bahwa Perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. “Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para siswa Sekolah,” ujarnya.

Pos terkait