Peduli Dengan Dunia Pendidikan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Peduli dengan dunia pendidikan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ar. Rangkuti turun kewiayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Gotong royong pembuatan tiang restok di SMA Bina Bangsa dengan tujuan agar para siswa dapat melaksanakan olahraga dan pembentukan tubuh yang ideal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/03/2021).

Adapun hasil yang dicapai dalam pelaksnaaan kegiatan Gotong-royong tersebut berjalan dengan baik, Humanis, ramah dan penuh kebersamaan, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun sarana ibadah di wilayah binaanya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana Olah Raga di SMA Bina Bangsa. Dengan adanya sarana olah raga tersebut maka anak sekolah dapat melaksanakan kegiatan Olah raga dengan membentuk tubuh yang ideal dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik.

“Sebagai seorang Babinsa saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun, dengan adanya kegiatan Karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, ujar Serka Ar. Rangkuti.

Pos terkait