Patroli Displin Mandiri Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Tanjung Tiram

Batu Bara  |  Agar masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19) serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-Masyarakat.

Dalam rangka untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu S Siregar turut serta melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19, dengan menghimbau  masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (13/03/2021).

Guna membina komunikasi serta meningkatkan rasa keperdulian kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan. Sertu S Siregar menghimbauan kepada warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah yang tidak/belum mematuhi pelaksanaan disiplin protkes covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul.

Babinsa Sertu S Siregar senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya. Babinsa mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sengaja saya langsung turun ke tengah masyarakat, khususnya di Warkop yang berlokasi di Desa air Joman Baru, karena ingin melihat situasi masyarakat secara langsung. Terkait kesadaran pengguna masker saat mereka berkumpul bersama warga lainnya, “ungkap Sertu S Siregar.

 

Pos terkait