oleh

Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan yg ada di dsn 12 desa lubuk palas, kegiatan Patroli Covid-19 yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rudi turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Dusun 12 Desa Lubuk Palas Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (11/03/2021).

Dengan menghimbau  masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dengan cara Komunikasi Sosial. Melaksanakan komsos di Bengkel kreta pak narto dengan masyarakat Dusun 12 Desa Lubuk Palas.

Dengan memeberikan Himbauan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan masyarakat, Babinsa mempunyai kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh masyarakat khususnya wilayah Air Joman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal 1,5 meter,” ungkap Koptu Rudi.

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut. Babinsa selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.

 

 

News Feed