Pastikan Pelaksanaan Vaksin Aman Dan Terkendali, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pelaksanaannya

Asahan  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran COvid-19 diwilayah binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono, Sertu M. Mahdian, Serda Monang Sitorus, Serda Iswandi Marbun dan Serda Ilham S Koto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (10/09/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Vkasinasi tersebut dengan Vaksinator yang berjumlah 14 orang Nakes dan untuk Mayarakat yang di Vaksin tersebut berjumlah 150 orang. Pada kesempatan tersebut dengan telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 tahap I terhadap masyarakat Umum di wilayah Koramil 16/PR yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas diwilayah tersebut. Dalam mendukung kegiatan dan Program pemerintah untuk Serbuan Vaksinasi seluruh Indonesia. Koramil 16/Pulau Rakayat secara otomatis bergerak melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan dalam Khususnya Puskesmas sebagai wilayah terotialnya yang terdekat. Para Babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat menyadari akan pentingnya menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat karena supaya secepatnya ASN dan seluruh masyarakat di Indonesia dan pada khususnya Kabupaten Asahan dapat di Vaksin untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat di Indonesia, yang apabila terkena oleh Corona Virus tidak berdapak parah atau menyebabkan kematian karena sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah kuat, terangnya.

Tidak lupa juga dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi tersebut Babinsa-babinsa Koramil 16/Pulau Rakayat juga memberikan Edukasi pengetahuan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan. Jangan mendengar berita-berita tentang paksin dari sumber-sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya. Juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa tidak hanya Negara kita yang sedang dilanda Virus Corona tetapi hampir seluruh dunia terkena dampak Virus Corona ini. Maka dari itu pemerintah menginginkan agar masyarakat mau di Vaksin karena satu-satunya jalan untuk bisa melawan wabah virus Corona ini adalah dengan di Vaksin dan juga menjalankan 5M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker,Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi aktivitas diluar yang tidak perlu). Apabila semua itu bisa dijalani dengan benar semoga Indonesia bisa cepat terbebas dari dampak virus Corona ini, terangnya.

 

 

Pos terkait