oleh

Pantauan Babinsa Koramil 12/Air Batu Atas Penerapan Prokes Oleh Masyarakat Binaan 

Air Batu  |  Pelaksanaan Protokol Kesehatan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tidak semudah yang kita bayangkan, hal ini kemungkinan dikarenakan unsur kealpaan pengunaan masker, cairan Sanitizer dan kealpaan menjaga jarak. Kondisi masyarakat seperti dijelaskan, sering terlihat di tempat-tempat keramaian dan perkantoran salah satunya di kantor desa yang sering dikunjungi masyarakat untuk kepengurusan administrasi kependudukan.

Kondisi kealpaan masyarakat  seperti ini, yang menjadi tantangan dalam pendisiplinan mematuhi Protokol Kesehatan. Memahami kondisi tersebut, Koramil 12/Air Batu berupaya melaksanakan pengawasan dan pemantauan tempat-tempat keramaian serta perkantoran untuk maksud mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.

Pantauan media, Babinsa Koramil 12/Air Batu Pelda T. Sitorus sedang melaksanakan kegiatan himbauan terhadap Warga Yang Datang Ke Balai Desa Perkebunan Sei Dadap 3/4 Untuk Mengurus Administrasi diri   Agar Menjaga Jarak, Menggunakan Masker  Serta Mencuci Tangan dengan Air yang Mengalir. Kepada Media Babinsa Koramil 12/Air Batu Pelda T. Sitorus menjelaskan, “Pengawasan dan pantauan ini dilakukan untuk tujuan agar masyarakat mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi arahan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, dimana kesemuanya itu dengan maksud percepatan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Selain itu juga, saya Babinsa Koramil 12/Air Batu berkeinginan agar masyarakat saya tidak tertular Virus Covid-19 serta kondisi kehidupan normal kembali pulih sedia kala”, ujarnya kepada media. (27/11)

Selama kegiatan pantauan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Air Batu Pelda T. Sitorus dengan setia dan tulus memberikan arahan kepada setiap masyarakat yang tidak menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak. Sebaliknya masyarakat juga menerima arahan-arahan yang disampaikan oleh Babinsa tersebut.

Upaya yang sudah dilaksanakan oleh Instansi TNI dan Instansi lainnya diharapkan membuahkan hasil yang maksimal sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah dapat tercapai ditengah vaksin Virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum ditemukan.

News Feed