Pantau Kegiatan Pengawasan Vaksin Di Puskesmas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Batu Bara, dalam halini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Legianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan Vaksin terhadap warga masyarakat binaan bersama dengan Bapak Sulaiman, Bapak Subandi, Ibu Reni dan Ibu Yuni, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (30/09/2021).

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa dengan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 untuk warga masyarakat wilayah binaan, dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat, namun sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi, terang Babinsa Sertu Legianto.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini pula Babinsa Sertu Legianto menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Medang Deras, ujarnya.

Bapak Sulaiman juga menambahkan,pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Puskesmas Pagurawan Kecamatan Medang Deras sehat dan kondusif. Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas karang tumaritis menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan tegasnya.

 

 

Pos terkait