Pantau Harga Sembako, Personel jajaran kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengecekan harga sembako,sayur sayuran dan ikan di pasar tradisional Simpang Empat, Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (26/04/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut. Serka Sutarno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan supaya dapat memonitoring perkembangan harga Sembako di pasar tradisional  yang ada di wilayah Koramil 11/Simpang Empat terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial koramil Paya Bakong.”sebut Serka Sutarno.

Serka Sutarno juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.”Ucapnya.

Pos terkait