Pantai Harga Sembako Dipasar Tradisional Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Mengetahui perkembangan harga pangan yang sedang meningkat sekaligus menghimbau agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan serta selalu menjaga kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto dan Praka Kadir Abdul Razak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Tradisional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut. Serda Ilham S Koto dan Praka Kadir Abdul Razak mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan agar supaya dapat memonitoring terhadap perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial koramil Paya Bakong.”sebut Serda Ilham S Koto.

Serda Ilham S Koto juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.”Ucap Serda Ilham S Koto.

 

 

Pos terkait