PAM Terbuka Pendukung Latihan YTP Raider 100/PS Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Guna menyakinkan kesiapan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/PS sebelum dimulai latihan terintegrasi antar kecabangan TNI AD. Personel Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, Koptu Ainor Samsi melaksanakan PAM terbuka pendukung latihan YTP Raider 100/PS di Nagori Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/10/2021).

Tujuan dari latihan YTP ini sebagai upaya untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatihkan kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan. “Kalau tempat latihan tersebut menantang bagi prajurit maka akan mendapatkan hasil yang optimal, kualitas prajurit yang handal serta mengerti akan tugas pokoknya masing masing,” kata Koptu Ainor Samsi. Latihan YTP ini dapat  meningkatkan satuan tempur jajaran TNI AD  dalam membangun koordinasi, kerjasama antar kecabangan, jelas Dankodiklatad.

Sementara itu, Koptu Ainor Samsi berharap pada saat latihan, seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base, serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. “Sehingga tujuan dan sasaran latihan tersebut dapat tercapai”, pungkasnya.

Pos terkait