Pabung Kodim 0208/As Hadiri Acara Kunjungan Kerja DPR Provinsi Sumut Komisi A Ke Tanjung Balai

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Tanjung Balai – Perwira Penghubung (Pabung) Tanjung Balai Mayor Inf Indra Bakti yang mewakili Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh,S. Sos, ikut serta menghadiri acara dalam rangka kunjungan kerja DPR Provinsi Sumatera Utara Komisi A dalam rangka kesiapan Pemilu Pileg/Pilpres Pemerintahan Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan di Aula ll Pemko Tanjung Balai, Jumat (05/04/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Balai, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Ketua KPU Tanjung Balai, Ketua Bawaslu Tanjung Balai mewakili Kakan Kesbangpol Tanjung Balai.

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Sumatera Utara berharap sinergitas antara DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Balai dapat terus terjaga. Hal tersebut sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Sumatera Utara.

 

Dalam kesempatan tersebut, DPR Provinsi Sumatera Utara bersama KPU Sumatera Utara membahas persiapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Daerah Kota Tanjung Balai, Adapun dalam hasil pembahasan DPR menghasilkan catatan-catatan salah satunya mengenai permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Yang masih jadi catatan kami yang pertama terkait dengan DPT, kami sudah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil tentang perekaman KTP karena itu yang menjadi persyaratan utama yang harus dilakukan,” kata beliau.

 

Dalam proses persiapan ini, katanya, pihaknya melakukan pengawasan termasuk dalam rangka penetapan DPT. Pihaknya meyakinkan kepada Disdukcapil apakah mereka mampu menyelesaikan perekaman KTP di Sumatera Utara untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 salah satunya di Kota Tanjung Balai, perlu ada kerja sama KPU dengan DPR untuk mensinergikan beberapa kendala yang terjadi di lapangan, Ungkapnya. (red.d.s)

 

 

 

Pos terkait