Ops Yustisi Gabungan Kodim 0203/Langkat Bersama Satgas di Pos Simpang Duren Mulo Putar Balik ratusan kendaraan.

  • Whatsapp

Kuala – Babinsa Koramil 04/Kuala Kodim 0203/Langkat  Sertu Agus bersama dengan anggota Polsek melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Kegiatan penyekatan warga yang melintas dari luar Kuala bertempat di pos sekat simpang Duren mulo Kec. Kuala Kab. Langkat, Selasa ( 14/09/2021).

“Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sertu Agus

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap, masyarakat yang melintasi Jalan Raya tetap menggunakan masker, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Babinsa Sertu agus  menyampaikan, pelaksanaan komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

 

 

Pos terkait