Ops gabungan Yustisi Dan PPKM Mikro Putar Balik Warga Tidak Pakai Masker

  • Whatsapp

Besitang – Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Besitang maka di adakan kegiatan penertiban bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan atribut masker.

Babinsa Koramil 14/Besitang, kodim 0203/Langkat Serda Mukhlis bersama Kades dan anggota Polsek Besitang melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan sanksi push up bagi masyarakat sekitar yang tidak memakai masker saat melakukan kegiatan diluar rumah sekaligus membagikan masker serta memberikan himbauan tentang Protkes Covid yang harus dipatuhi bertempat di depan Mapolsek Besitang Jl. Medan Banda Aceh Kel. Pekan Besitang Kec. Besitang Kab. Langkat. Jumat ( 16/07/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari berhasil menjaring beberapa warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak menggunakan masker. Penindakan pun di lakukan dengan memberhentikan dan menanyakan alasan pelanggar tidak memakai atribut protokol kesehatan, maka selanjutnya warga yang melanggar di berikan sangsi berupa menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta sangsi berupa kegiatan olah raga Push Up serta di data oleh para petugas.

Harapan dari kegiatan yang berlangsung dapat memberikan efek jera bagi masyarakat yang kedapatan melanggar, serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga Desa Langonsari agar lebih mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah dimasa pandemi Covid 19 ini.

 

 

 

Pos terkait