oleh

Operasi Yustisi DIlaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Personel Polsek Balimbingan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan  jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Junianto Nainggolan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bersama personel Polsek Tanah Jawa dan Staf Kecamatan Tanah Jawa dengan menghimbau kepada pengguna lalu lintas dan masyarakat agar memakai masker dan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 dan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan/ jaga jarak di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (07/04/2021).

Pelaksanaan Operasi yustisi ini dipimpin oleh Danramil didampingi  Kapolsek  yang di mulai pada pukul 08.30 WITA. Sasaran operasi yustisi tersebut adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bila ditemukan pelanggar, makan akan langsung dilakukan dilakukan tindakan berupa teguran lisan yang kemudian di lanjutkan dengan pemberian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kita edukasi warga agar mereka menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, terang Kopda Junianto.

Dengan kegiatan operasi yustisi gabungan tersebut diharap masyarakat patuh terhadap arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga penyebaran covid-19 di wilayah Balimbingan  dapat terkendali.”tambahnya.

News Feed