oleh

Ny Rahma Dudung Abdurachman Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya

Kodam Jaya_ Cililitan Jakarta Timur. Ny. Rahma Dudung Abdurachman istri Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman., S.E., M. M dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya, menggantikan Ny. Atiek Eko Margiyono, yang akan mengikuti suaminya Mayjen TNI Eko Margiyono bertugas di satuan baru sebagai Pangkostrad. Bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo. Jumat (7/8/2020).

Pengukuhan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sertijab Pangdam Jaya/Jayakarta yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis (6-8-2020) bertempat di Gedung E Mabesad Jakarta Pusat. Pengukuhan Ibu Sri Sena Jaya ini berdasarkan Surat Keputusan Pangdam Jaya/Jayakarta Nomor Kep/576/VIII /2020 tentang Pengangkatan Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya/Jayakarta tanggal 6 Agustus 2020.

Acara Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya ditandai dengan penanggalan selempang dan lencana Ibu Raksakarini Sri Sena lama, Ny. Atiek Eko Margiyono oleh Mayjen TNI Eko Margiyono dan pemasangan selempang dan penyematan lencana Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya yang baru, Ny. Rahma Dudung Abdurachman yang dilakukan langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S. E., M.M., serta penyerahan bunga teratai tangan oleh Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat.

Gelar Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya, yang diberikan oleh Korps Wanita TNI AD kepada istri Pangdam Jaya/Jayakarta ini adalah suatu bentuk kepercayaan, pengakuan dan penghormatan, yang bermakna sebagai seorang ibu asuh, yang dipercaya sebagai pembimbing dan penuntun bagi prajurit Korps Wanita TNI AD terutama Kowad se-Garnisun Tetap 1/Jakarta.

Selain itu, pengukuhan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya, adalah suatu kehormatan dan penghargaan di lingkungan TNI AD. Ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ny. Rahma selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya yang baru, atas kepercayaan dan penghargaan yang baru diterimanya tersebut.

Adapun tugas sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya adalah membantu Pangdam Jaya/Jayakarta dalam pembinaan anggota Kowad Kodam Jaya, yang meliputi pemeliharaan kodrat dan sifat kewanitaan anggota Kowad, pemeliharaan kesadaran anggota Kowad untuk menjaga nama baik wanita umumnya, pemeliharaan kesadaran anggota Kowad sebagai Ibu atau istri dalam keluarga sendiri dan sebagai anggota masyarakat dalam lingkungan hidupnya.

Dalam sambutannya Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengatakan kehadiran prajurit Kowad bagian komponen SDM, yang memiliki peran penting dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Kowad memiliki kesempatan sama dengan pria dalam mengemban potensi kemampuan. Sehingg diharapkan mampu mengukir prestasi yang terbaik. Sebelum mengakhiri sambutannya Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya berpesan selalu pegang teguh norma, kepribadian dan moral sesuai dengan kode etik Sad Satya Sri Sena atau enam janji kesetiaan. Yang harus dipahami dan dihayati serta diterapkan dalak mendukung tugas kedinasan maupun mengarungi kehidupan.

Pada kesempatan tersebut pula, Ny. Rahma juga mengajak segenap anggota Kowad se-Garnisun Tetap 1/Jakarta untuk senantiasa mengedepankan tingkah bertindak dalam aturan norma dan junjung tinggi kehormatan sehingga dimasa yang akan datang prajurit Kowad semakin sukses, dan dapat menempati posis dalam barisan terdepan wanita indonesia jadilah Kartini Masa Kini yang tangguh, mandiri dan penuh pesona. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam acara pelepasan dan pengukuhan ibu Raksakarini Sri Sena Jaya. Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok ahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Kepala dan Komandan satuan jajaran Kodam Jaya, pengurus Persit Kartika KCK PD Jaya serta Kowad se Garnisun Tetap 1/Jayakarta.

News Feed