Narkoba Musuh NKRI, Tegas Babinsa Saat Memberikan Wasbang DI SD Inpres Pasar l Kelurahan Perdagangan lll

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun, Serma EM. Nainggolan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bahaya Narkoba bagi kita semuanya kepada murid Sekolah Dasar (SD) Inpres Pasar l Kelurahan Perdagangan lll Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (11/03/2019).

 

Sosialisasi Wasbang tentang Bahaya Narkoba bagi generasi muda serta dalam menanamkan kedisiplinan dan Cinta Tanah Air khususnya terhadap generasi muda, terus digencarkan oleh personel Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun di beberapa sekolah. Salah satunya di Sekolah Dasar (SD) Inpres Pasar l Kelurahan Perdagangan lll.

 

Sesuai dengan tingkatannya, pemberian Wasbang tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar. Adapun materi yang diberikan yaitu Bahaya Narkoba, pengetahuan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

 

Meskipun terlihat sulit, namun personel Koramil 06/Perdagangan tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan kesetiap Sekolah yang berada di wilayah tugasnya.

 

Sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M.P.M, mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang terhadap generasi muda ini, merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter). (Sumber.Penrem 022/PT)

Pos terkait