Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Pelaksanaan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona dengan harapan dapat memutus serta mencegah penularan Virus Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Miharlin Pakpahan dan Sertu SM Panjaitan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan memonitor pelaksanaan Vaksin diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Panei Tongah Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (18/11/2021).

Dengan dilaksanakan nya serbuan vaksinas, Babinsa Serda Miharlin Pakpahan mendampingi proses pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat di Puskesmas, Babinsa Serda Miharlin Pakpahan melakukan pengawasan dan monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan. Serbuan vaksinasi diberikan kepada Masyarakat dalam rangka percepatan herd immunity masyarakat umum. Demi kelancaran pelaksanaan ini, semua peserta wajib mengikuti rangkaian dan tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 seperti Registrasi calon, Pemeriksaan kesehatan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dan pengecekan hasil setelah disuntik vaksin, pungkas Babinsa Serda Miharlin Pakpahan.

Dengan dilaksanakan nya serbuan vaksin ini Babinsa Serda Miharlin Pakpahan mendampingi proses pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat di wilayah binaan masing-masing, melakukan pengawasan vaksin Babinsa untuk monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan. “Serbuan vaksinasi jenis Sinovac diberikan kepada Masyarakat wilayah teritorial Koramil 05/Serbelawan. walaupun saat ini sudah mencapai 70 persen lebih Koramil Sepatan tetap menyelenggarakan serbuan vaksin,” kata Serda Miharlin Pakpahan.

Pos terkait