Menjaga Keindahan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong Royong

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu  jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Taufik Ardi bersama perangkat Desa dan Masyarakat turut serta melaksanakan giat gotong royong pembersihan lingkungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Dusun VI Desa Perk Sei Dadap I/II Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang dilakukan sepanjang hari dan sepanjang tahun oleh Koramil 12/Air Batu  hal tersebut yang utama dalam kerangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

dalam kesempatan itu, Koptu Taufik Ardi yang merupakan aparat penggiat gotong royong mengatakan, kegiatan Jumat bersih yang diisi kegiatan pembersihan lingkungan ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, “kegiatan gotong royong di hari Jumat ini, tujuan utamanya adalah untuk menciptakan dan meningkatkan kondisi lingkungan yang bersih yang diharapkan akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Koptu Taufik Ardi.

Menurutnya, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tujuan lain yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. “Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat,” ungkap Koptu Taufik Ardi

Lebih lanjut, “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat kita akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan ini juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” pungkasnya.

Hadir pada giat tersebut diantaranya Babinsa Koramil 12/AB Koptu Taufik Ardi. Bapak Budi Siregar Kadus Dusun VI. Bapak Edi Kadus VII. Bapak Bro Yanto Kadus III. Seluruh Masyarakat Dusun III. VI Dan VII.

 

 

Pos terkait