Menghindari Banjiran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Parit

Tanjung Balai  |  Dengan turun lansung ke dalam parit bersama warga untuk menaikkan tanah dari parit terlihat sangat antusias warga bersama Babinsa untuk pelaksanaan kerja bakti ini, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk membersihkan Parit yang tersumbat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Masturi Lingkungan lll Kelurahan Tanjung Balai Kota lll Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (13/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong royong pemebersihan parit tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Ari Wiyoga Bramantyo (Lurah) Kelurahan Tanjung Balai Kota lll, Bapak R. Sianturi (TOMAS) Kelurahan Tanjung Balai Kota lll dan Bapak Tarmizi (Kepling) Kelurahan Tanjung Balai Kota lll.

Bacaan Lainnya

Dengan membersihan paret supaya air tidak tergenang di wilayah tersebut, Babinsa Koptu Rial bersama masyarakat binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan Jalan Masturi Lingkungan lll Kelurahan Tanjung Balai Kota lll untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain pembersihan rumput dan sampah disepanjang kanan kiri parit, kami juga melaksanakan pengerukan endapan baik pasir maupun tanah yang berada di dalam paritnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena curah hujan juga masih tinggi, ungkap Koptu Rial Irawan.

Pos terkait