Mendampingi Dinas Kesehatan Melaksanakan Vaksinasi Kepada Lansia Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani Maramis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Mendampingi Dinas Kesehatan Dr. Siti Hartifa, Superpelen Kecamatan Talawi Ibu Marlina, Sekdes Mesjid Lama Bapak Ary Ardana dan Masyarakat Desa Mesjid Lama dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap Lansia dalam rangka Pencegahan Terpapar Covit 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (10/06/2021).

Babinsa Serda Dhani Maramis melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan dengan sasaran Lansia yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap I kepada warga masyarakat. Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan Lansia yang mendapatkan Vaksin sejumlah 59 orang. menurutnya berdasarkan keterangan Babinsa, menjelaskan jika pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus Lansia ini dirasakan sangat begitu antusias hal ini terlihat saat para warga Lansia di tempat pendaftaran.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Dr. Siti Hartifa mengatakan, vaksinasi Lansia dari Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi di wilayah Puskesmas ini luar biasa. “Para Lansia antusias. Pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malah para Lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,”ungkapnya.

Pos terkait