oleh

Memutus Mata Rantai Virus Corona, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Jaga Ketat Tempat Keramaian Diwilayah Binaan

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghimbau dan menegur masyarakat pengunjung mall Suzuya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sutomo Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa mengimbau pengunjung untuk wajib memakai masker. Sebelum memasuki area gedung, pengunjung terlebih dahulu di cek suhu badan dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh, Thermal Gun. “Kami tiada bosan-bosannya terus memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap jaga jarak 1-2 meter dan mengimbau untuk rajin mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan,” terangnya lanjut.

Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

Sertu surya  menuturkan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara intensif selalu dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah dengan tujuan untuk meminimalisir menyebar luasnya Covid-19. “Masyarakat harus membiasakan diri untuk mematuhi imbaun ini, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah binaan Koramil 04/Siantar Barat  dapat dicegah.” tutupnya.

 

 

News Feed