Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker Dipasar Tradisional

Simalungun  |  Pasar tradisional Sidamanik ini selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka dengan itu, Bintara Pembina Desa Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Darmawanto dan 3 orang Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Gakplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Sidamanik, babinsa menghimbau kepada pedagang dan penjual agar tetap mematuhi prokes covid 19. Gakplin tersebut digelar di Pasar Tradisional Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Senin (19/07/2021).

Pada kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa Sertu Darmawanto dan 3 orang Babinsa lainnya tampak memberikan himbauan-himbauan dan teguran dengan ramah kepada pengunjung maupun penjual yang mereka temui di Pasar Tradisional Sidamanik. Tak segan-segan Babinsa Sertu Darmawanto dan 3 orang Babinsa lainnya juga tak segan-segan menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Babinsa Sertu Darmawanto pada saat ditemui di Pasar Tradisional Sidamanik menyampaikan, “Pasar tradisional seperti Pasar Sidamanik ini akan selalu kami pantau, mengingat pasar ini seringkali dikunjungi masyarakat untuk berbelanja” ucap Babinsa. Kemudian Ia juha menambahkan, “Kami juga memberikan masker kepada masyarakat apabila tidak memakai masker saat berbelanja” sebut Babinsa sembari kembali menjelaskan tentang ptotokol kesehatan kepada salah satu lansia yang sedang lewat.

 

 

Pos terkait